Informasi dan Juknis

Latar Belakang

Pusat Ma’had Al-Jami’ah sebagai salah satu unit dalam Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, adalah salah satu pesantren di Indonesia yang memiliki pola pesantren kampus, yang tentunya berbeda dengan pesantren-pesantren yang tidak memiliki kampus/universitas. Pesantren sebagai salah satu sistem pendidikan nasional memiliki peran dan tanggung jawab yang penting dalam membangun manusia. Pengembangan pesantren harus mengarah pada penataan dan pengaturan terhadap seluruh kegiatan pelayanan pendidikan dan juga pada upaya menumbuh-kembangkan pesantren agar tahap demi tahap mengalami kemajuan.

UPKM Jam’iyyah Dakwah Wa Al-Fann Al-Islamy atau disingkat JDFI merupakan salah satu Unit Ma’had yang bergerak dibidang seni Islam. Di dalamnya terdapat beberapa devisi yang menjadi wadah bagi mahasiswa yang tinggal di Ma’had, diantaranya: Devisi Sholawat Klasik Al-Banjari, Sholawat Kontemporer, MC, Khitobah, Kaligrafi, Qiroah dan Nasyid.

Pada abad ini, tidak saja membutuhkan insan-insan yang cerdas, memiliki SDM yang mumpuni dan produktif. Tetapi juga tenaga yang bermoral yang komitmen terhadap etika. Untuk memenuhi ketiga alasan itu diperlukan berbagai upaya pemikiran, analisa, usaha, rencana dan tindakan-tindakan yang strategis dan sistematis.

Untuk merealisasikan itu, maka UPKM JDFI Pusat Ma’had Al-Jami’ah UIN Maliki Malang berusaha mengadakan kegiatan Musabaqah Funuun Islamiyah (MUFI) sebagai pemberdayaan muslim yang kreatif, aktif, dan produktif. Di rangkai dengan kegiatan lomba Banjari, MSQ, MTQ, dan  Kaligrafi. Dimana Kegiatan ini berskala Jawa Timur & Bali yang akan diikuti oleh Pelajar SMA/MA, Pondok Pesantren Se-derajat dan Umum Se-Jawa & Bali.

Ketentuan dan Teknis Pelaksanaan Lomba

Download Buku Panduan Lomba

Download Petunjuk Teknis MUFI 4 

Download Ketentuan Pembayaran

Iklan